Kamis, 11 Mei 2017

Wasekum Bidang Lingkungan Hidup, Hukum dan HAM : Desak Konfercab HMI Cabang Pohuwato Agar Secepatnya Di Laksanakan.

WMA-Pohuwato ;  Berdasarkan Anggaran Rumah Tangga Himpunan Mahasiswa Islam bahwa sudah layak HMI Pohuwato menggelar Konfercab/Musyawarah Anggota dengan memperhatikan deskripsi Konferensi Cabang  sebagai berikut :

Berdasarkan.

Pasal 14
a. Konferensi cabang (Konfercab) merupakan musyawarah utusan Komisariat. 
b. Bagi cabang yang tidak mempunyai komisariat, diselenggarakan Musyawarah Anggota Cabang (Muscab). 
c. Konfercab/Muscab diselenggarakan satu kali setahun.

Pasal 15

Kekuasaan/Wewenang 
a. Menetapkan Program Kerja Cabang 
b. Memilih pengurus Cabang dengan jalan memilih ketua Umum yang merangkap sebagai Formateur dan dua Mide Formateur 
c. Menetapkan calon-calon anggota Majelis Pekerja Konferensi Cabang (MPKC)

Pasal 16

Tata Tertib Konferensi Cabang/Musyawarah Anggota Cabang 
a. Peserta Konfercab terdiri dari Pengurus cabang, Utusan / Peninjau Komisariat, Kohati cabang, LPL, Anggota MPKC, Korkom dan undangan Pengurus Cabang. 
b. Pengurus Cabang adalah penanggungjawab penyelenggara konferensi/musyawarah anggota cabang, komisariat penuh adalah peserta utusan, kohati cabang, lembaga kekaryaaan, LPL, anggota MPKC, Korkom, komisariat persiapan, dan undangan pengurus cabang adalah peserta peninjau. 
c. Untuk Muscab, pengurus cabang adalah penanggung jawab penyelenggaraan Muscab, anggota biasa adalah utusan, kohati cabang, lembaga kekaryaan, LPL, anggota MPKC, Korkom, 
d. Komisariat Persiapan, dan undangan Cabang adalah peserta peninjau. 
e. Peserta utusan (komisariat penuh/anggota biasa) mempunyai hak suara dan hak bicara sedangkan peserta peninjau mempunyai hak bicara. 
f. Banyaknya peserta utusan (komisariat penuh ) pada konfercab disesuaikan dengan pasal 13 ayat (d) dengan ketentuan a = 50 sedangkan peserta peninjau ditetapkan pengurus cabang. 
g. Pimpinan sidang Konfercab/muscab dipilih dari peserta utusan/peninjau oleh peserta utusan dan berbentuk presidium. 
h. Konfercab/Muscab baru dapat dinyatakan syah apabila dihadiri lebih dari separuh jumlah peserta utusan komisariat/komisariat penuh 
i. Setelah pengurus cabang menyampaikan LPJ di hadapan peserta Konfercab/Muscab maka pengurus cabang dinyatakan demisioner.

Baca AD/ART HMI

Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pohuwato dibawah kepengurusan Wawin Wartabone tak lama lagi akan mengakhiri kepengurusannya pada periode 2016-2017. Berdasarkan hasil diskusi bersama Wakil Sekretaris Bidang Lingkungan Hidup dan HAM HMI Cabang Pohuwato Hendra Baku mendesak agar Pengurus HMI Cabang Pohuwato  dibawah kendali Ketua Umum Wawin Wartabone segera mempercepat pelaksanaan Konferensi Cabang (KONFERCAB).

"Saya sebagai salah seorang kader hijau hitam pohuwato yang merupakan anggota komisariat hukum yang juga saat ini sebagai Wasekum Bidang Lingkungan Hidup, Hukum dan HAM,

 mendesak kepada pengurus agar segera mempercepat konferensi cabang (KONFERCAB) agar segera dilaksanakan" harap Hendra  Baku yang juga sebagai Mahasiswa UNISAN Pohuwato itu.

Saat dimintai keterangan tentang siapa yang ia dukung nanti dia enggan mengatakannya katanya

" Entarlah ia sudah mengantongi nama yang enggan disebutkan disini nanti Kita lihat nanti pada perjalanan Konferensi Cabang nanti gelar saya mengingnkan kedamaian,dan kesolit dan kader2 HmI Cabang Pohuwato serta siapapun yang akan terpilih nanti ia harus benar-benar militan dan mampu" kata hendra melalui obrolan di Whatsup

Hendra mengharapkan agar HMI Cabang Pohuwato kedepan lebih baik, lebih progresif dan mampu melawan kebijakan-kebijakan pemerintaj yang tidak pro rakyat, dan mengharapkan agar  seluruh personil pengurus HMI Cabang Pohuwato menseriusi dan mendorong seluruh Komisariat yang ada bisa mandiri dan segera di lantik agar Konferensi Cabang bisa digelar dengan penuh hikmat dan berkah dari Allah SWT. Pungkas Hendra Hendra

Hendra juga mengatakan bahwa untuk pelaksanaan saranya Konferensi Cabang agar dilaksanakan di Kampus sebab di kampus adalah tempat dimana menampung orang-orang yg mau belajar dan berorganisasi. Inilah semestinya moment yg harusnya kita perlihatkan kepada teman2 mahasiswa yg pragmatis,hedonis,dan apatis.

Diakhir stetmennya ia mengharapkan kepada ketua Umum terpilih agar :
Harapan sya.
ketika ketua umum yg sudah terpilih nanti dan siap untuk menahkodai HMI kedepan. 
1. Aktifkan kajian2 kembali
2. Banyak membangun komunikasi yg efektif dgn kader2 HMI lainnya. 
3. Jalankan kembali program2 HMI cabang pohuwato yg tdk sempat berjalan kemarin.
4. Tdk ada intervensi dari senior-senior .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar